Sunday, November 6, 2016

Scaling di OMDC (Oktri Manessa Dental Clinic)

Hai haiiii, balik lagi nulis di blog ini setelah sekian lama :'' niatnya mau nulis rutin tapi apa daya...
Oke baiklah kita lanjut....

Jadi kali ini aku mau cerita pengalaman aku scaling di OMDC. Udah lama banget ga scaling, scaling terakhir itu beberapa tahun yang lalu di klinik gigi deket rumah. Nah, ceritanya berawal dari temen aku yang pasang behel disana. Dia cerita disana itu klinik giginya lucu warnanya fuschia semua dan dokternya ramah-ramah. Beberapa minggu berlaluuu~~~ beberapa bulan berlalu~~~ sampai akhirnya aku memutuskan oke aku akan coba untuk scaling disana. Well, aku ga punya masalah gigi yang terlalu serius, paling perawatannya ya cuma scaling aja.

Nah apa sih scaling itu? Scaling adalah pembersihan karang gigi untuk menghilangkan atau membersihkan plak yang menumpuk pada gigi. Kalau plak yang menumpuk pada gigi ini ga dibersihkan maka akan menyebabkan gusi menjadi meradang dan berdarah yang tahap selanjutnya akan mengakibatka gingivitis :(( maka dari itu penting banget buat melakukan perawatan gigi enam bulan sekali.

Apa sih yang pertama harus dilakukan untuk melakukan perawatan di OMDC?
Aku disaranin sama temen aku untuk melakukan reservasi via Line, ada yang namanya Desta/Tistan yang siap memberikan informasi terkait pelayanan di OMDC. Untuk ID Line OMDC Mampang bisa add Line @desta.omdc sedangkan OMDC Alam Sutera di @desta.alsut cusss langsung chat untuk reservasi yaa :) aku chat waktu itu tanggal 12 Oktober, jadwal yang available ada di hari senin siang, berhubung aku kerja so aku bilang untuk reservasi di weekend aja daaan waktu yang available itu ada di akhir bulan tepatnya aku dapaet jadwal di sabtu, 29 Oktober 2016 jam 17.00


Pas hari H jeng jeeeng, cuaca mendung-mendung gerimis sendu gitu, akhirnya yaudah berangkat juga pake ojek online eaaaa~ pas sampai disana jam 16.30 langsung masuk dan ditanya sudah reservasi? sudah pernah kesini sebelumnya? Untuk pasien baru langsung di arahkan ke lantai 2, di lantai 2 itu ada tempat untuk registrasi pasien baru persis banget di depan tangga lantai 2. Abis udah diisin data sama mbanya langsung dapet pasien kit macem gini (di bawah ini ya) dan langsung aja nunggu karena nama kita bakal dipanggil. Aku nunggu sekitar 30 menitan dari jam reservasi. Hmmmm lumayan ya, tapi tenang karena disediain makanan dan minuman serta tv cable yang bisa menghilangkan kebosanan menunggu.


Akhirnya giliran ku dipanggil, dan ternyata ruang tindakannya yang di lantai 1, okelah aku turun lagi. Pas pertama kali masuk ditanya keluhannya apa. Abis itu langsung di suruh duduk dan gigi kita diliatin di TV pakai kamera. Abis itu langsung deh tindakan scaling. Alhamdulillah lancar dan plak-plak yang menumpuk langsung hilang. Tindakan scalingnya cuma sebentar, aku lupa berapa menit tapi kayaknya ga sampai 30 menit. Overall oke sih semuanya.

Harganya gimana???
Well disini termasuk terjangkau banget sih, aku Scaling kena harga Rp 198.000 dan biaya administrasi Rp 25.000 jadi total aku perawatan disana Rp 223.000. Untuk biaya administrasi ditanya lagi sama mbanya mau foto di photobooth atau ga kalo mau foto dan upload di IG dapet potongan untuk biaya administrasinya. Untuk info lengkapnya bisa follow IG nya di @omdc_official


Sekian cerita kuu... Yuuuk yang belum perawatan gigi coba dicek, karena pencegahan memang lebih baik daripada pengobatan kan.

Lihat juga perawatan lainnya:
Perawatan Wajah di SLVR (Silver International Clinic) ==> https://abelavista13.blogspot.co.id/2017/01/perawatan-wajah-di-slvr-silver.html
Underarm Hair Removal di Tokyo Belle Grand Indonesia ==> https://abelavista13.blogspot.co.id/2017/02/underarm-hair-removal-di-tokyo-belle.html

No comments: