Saturday, November 25, 2017

OPEN TRIP : Pulau Harapan Kepulauan Seribu

November 2015 - pertama kalinya mengenal yang namanya Pantai dan Lautan

Gue dan satu orang temen gue janjian untuk jalan-jalan. Kita bingung mau kemana, akhirnya dia menyarankan untuk liburan ke pantai aja. Nah pada waktu itu kita cari pantai yang deket, yaudah akhirnya kita putuskan untuk ke Kepulauan Seribu. Awalnya bingung kesana mau kaya gimana, akhirnya gue cari-cari lah di Google. Triiiiiing ....... Open Trip !!!
Yesss karena kita berdua doang akhirnya ikut open trip aja lah biar aman dan nyaman.
Pada waktu itu masih lugu banget sama yang namanya Open Trip. Gue akhirnya menemukan sebuah blog pada waktu itu yang menawarkan Open trip ke pulau harapan. Gue tanya lah temen gue, gimana mau ikutan yang dari blog ini ga? Dia bilang coba chat dulu aja orangnya. Gue chat lah dan Alhamdulillahnya gue ngerasa kalo orang ini bener alias no tipu-tipu.
Setelah chat-chat dan daftar untuk ikut, gue transfer lah sejumlah uang (gue lupa berapa) yang pasti lumayan murah lah.

Ini link open tripnya dan ternyata masih lanjut sepertinya ngadain opentrip sampai sekarang
Click Here
ps: masnya baik dan ramah

Waktu itu meeting point di Dermaga Kaliadem (kalo ga salah) gila gue udah lupa banget saking lamanya.
Gue dan temen gue janjian naik Commuter Line tujuan Kota dan disambung naik Gojek ke dermaga tersebut. Menurut gue poin plusnya ikut open trip, kita udah terima jadi semuanya.
Gue ketemu lah dengan peserta lain yang ikutan trip ini juga.
Perjalanan dari Dermaga ke Pulau harapan memakan waktu kurang lebih 3,5 jam. Untungnya gue bukan tipe yang mabuk laut. Jadi amanlah

Pas sampai di Dermaga Pulau Harapan for the first time gue ngerasa bahagai banget luar biasa. Dan Masya Allah pemandangan laut begini bagus banget yaaak...
Seperti biasa lah kalo udah di laut begini pasti akan ada snorkeling. Dan gue ga bisa renang sama sekali, akhirnya gue pakai pelampung dan mau foto underwater pun takutnya luar biasa karena takut tenggelam. Bahagianya gue karena peserta tripnya baik-baik semua, jadi nolongin gue banget buat foto underwater.




Sekian trip pertama kalinya ke laut, dan akan ada postingan selanjutnya untuk trip ke laut lagi
Overall untuk trip ini enak banget karena pesertanya ga terlalu banyak dan semua orang nya baik-baik luar biasa
See youuuu....

No comments: